Cara Memilih Mobil Second yang Murah Namun Pas untuk Aktivitas Sehari-hari


Cara Memilih Mobil Second yang Murah Namun Pas untuk Aktivitas Sehari-hari


Memilih mobil memang gampang-gampang susah. Pasalnya ada banyak merek mobil dan serinya yang semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk pemilihannya, Anda harus kembali pada kebutuhan sehingga menyesuaikan pilihan mobil dengan kebutuhan yang ada. Jika terjadi kesulitan ekonomi misalnya, maka Anda tak perlu memaksakan diri untuk membeli mobil baru dengan cara kredit, karena ada mobil second (link ke ) yang juga bisa menjadi solusi kebutuhan transportasi andalan.

Kabar gembira bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas, selain memiliki harga yang lebih murah, mobil lama juga memiliki varian yang lebih banyak. Lihat saja mobil jaman sekarang hanya memiliki bentuk yang itu-itu saja meski berbeda merek dan warnanya. Karena itu semakin sulit untuk membedakan mana mobil si A atau mobil si B saat sama-sama berada di tempat parkir umum. Belum lagi masalah kekuatan mesinnya dimana mobil lama terbukti memiliki mesin yang lebih kuat dan awet. Begitu juga dengan kekuatan body, mobil lama memiliki body yang lebih kuat sehingga mampu menahan benturan dengan lebih baik dibandingkan body mobil sekarang yang hanya dari plastik saja.

Bagi Anda yang sudah memutuskan untuk membeli mobil bekas, berikut ini ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih mobil mana yang sebaiknya Anda pilih sesuai kebutuhan:

  1. Low budget.
Memiliki budget yang terbatas, Anda tetap memiliki banyak pilihan untuk membeli mobil. Misalnya budget Anda untuk membeli mobil adalah sekitar Rp. 50 jutaan maka ada beberapa pilihan yang bisa Anda ambil yaitu:

·         Untuk mobil sedan Anda bisa memilih Great Corolla.
·         City car Anda bisa memilih Kia Picanto atau Suzuki Karimun kotak.
·         Untuk MPV ada pilihan Isuzu Panther tahun 90an, Carry, Espass, dan Kijang kotak.
·         Untuk model jeep, ada Suzuki Feroza, dan Daihatsu Katana.

  1. Mobil niaga atau komersil.
Selain untuk mobil pribadi atau kendaraan, alat transportasi ini bisa digunakan sebagai mobil komersil atau niaga. Berikut ini adalah beberapa pilihan mobil second jika Anda membutuhkan mobil untuk keperluan niaga dan komersil:

·         Mobil penumpang atau antar jemput, bisa memilih Isuzu Panther atau Minibus Daihatsu.
·         Mobil niaga sebagai angkutan bisa menggunakan Kijang Kotak atau Daihatsu Espass.

  1. Mobil SUV.
Mobil dengan tampilan maskulin masih menjadi incaran para pria. Meski mobil lama, namun Daihatsu Feroza dan Suzuki Katana merupakan pilihan mobil SUV dengan harga terjangkau.

  1. Mesin yang kuat dan awet.
Anda mencari mobil lama yang masih memiliki mesin yang kuat dan awet? Anda bisa memilih mobil Isuzu Panther yang menggunakan mesin berteknologi diesel. Mesin diesel dikenal memiliki kemampuan yang luar biasa serta minim perawatan. Namun jika ingin mesin dengan tenaga premium, Anda bisa memilih Kijang kapsul.

  1. Body dan interior.
Untuk masalah body dan interior mobil, jika Anda ingin yang mulus dan masih baru, tak ada salahnya membeli mobil-mobil model baru yang sudah menjadi mobil bekas seperti Honda Jazz, Agya, Ayla, Avanza dan sebagainya.

Itulah beberapa tips untuk memilih mobil second mana yang sebaiknya dipilih sesuai dengan kebutuhan. Selain dari contoh mobil di atas, masih banyak lagi tipe mobil bekas yang masih tetap eksis dan menawan hingga sekarang. Untuk mendapatkan pilihan yang lebih beragam, Anda bisa mencari di showroom mobil bekas yang banyak dibuka di berbagai kota besar. 


Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih Mobil Second yang Murah Namun Pas untuk Aktivitas Sehari-hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel