10 Cara Terbaru Mengatasi Play Store Yang Tidak Dapat Download



Cara Mengatsi Play Store Tidak Bisa Download - Jika kita membicarakan duduk kasus Play Store niscaya akan muncul banyak pertanyaan. Misal nya, Om Download di Play Store kok Tertunda terus ? Om Tidak Bisa Download di Play Store ? Om Cara Mengatasi Mengatasi Play Store yang Tidak Bisa Dowload gimana sih ? Om Play Store Download Pending ? Om Penyebab Download Tertunda Pada Play Store apa sih ? Om kok Download Tertunda Terus di Play Store ? Om Kenapa Download Di Play Store Loadingnya Lama ? Dan mungkin masih banyak pertanyaan mengenai Masalah Play Store.

Oke kali ini kita akan membahas tuntas Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Download. Apa itu Play Store (Google Play) ? Play Store (Google Play ialah Layanan digital Milik Google yang menyediakan Aplikasi, Musik, Buku, Permainan(Game), Ataupun Pemutar Media Streaming dan masih banyak lagi tentunya. PlayStore sendiri sanggup di Akses Melalui Web, Aplikasi di Android, maupun melalui Google TV.

Penyebab Play Store Tidak Bisa Download. 

1. Koneksi Internet 
Masalah dasar yang menimbulkan Play Store Tidak Bisa Download tentu saja Koneksi internet yang tidak stabil atau bahkan tidak ada Koneksi internet tentunya hal tersebut menimbulkan Play Store Tidak Bisa Download.


2. Penyimpanan memori tidak cukup
Masalah ke 2 yang menyebabkan Play Store Tidak Bisa Download ialah Penyimpanan memori tidak cukup, tidak tersedia nya Penyimpanan Memori untuk mendownload suatu aplikasi ialah salah satu faktor Play Store Tidak Bisa Download.


3. Banyak Cache 
Cache ialah file sementara yang dibentuk otomatis oleh aplikasi dengan tujuan mempercepat kinerja mereka. Tetapi jikalau Cache terus menerus menumpuk maka akan mengakibatkan error pada sebuah aplikasi.

4. Error
Banyak Error error yang terjadi pada Play Store menyerupai Error 403, 492, 495, 941, dan masih banyak lagi, Itu ialah faktor penyebab Play Store Tidak Bisa Download. 


Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Download

Cara 1 : Matikan Data Lalu Hidupkan Kembali
Cara yang pertama coba kita terapkan Matikan Data Lalu Hidupkan kembali, Jika kita Tidak Bisa Download di Play Store cobalah untuk mematikan data sesudah itu tunggu beberapa detik kemudian hidupkan kembali dan coba untuk mendownload aplikasi di Play Store.

Cara 2 : Cek Memory Penyimpanan 
Cara yang kedua ialah Cek Memory Penyimpanan. Tentu jikalau memory penyimpanan kita tidak cukup untuk menyimpan sebuah aplikasi yang hendak kita Download di Play Store otomatis kita tidak akan sanggup Download aplikasi tersebut di Play Store.

Cara 3 : Hapus File Cache 
Cara yang ketiga ialah Hapus File Cache, File cache Android sangat kuat pada Aplikasi dan sistem Android. Untuk menghindari lemot dan lelet pada Android, sebaiknya hapus cache android secara rutin, minimal 3 hari sekali dengan aplikasi Cleaner menyerupai CCleaner, CM Security, 1 Tap Cleaner, Clean Master, dan lainnya. Aplikasi semacam itu sanggup menghapus file cache dengan gampang dan cepat. 

Cara 4 : Hapus Data Google Play Store
Cara yang keempat ialah Hapus Data Google Play Store, Menghentikan dan menghapus data aplikasi akan menciptakan semua data aplikasi hilang secara permanen. Artinya semua data login menyerupai basis data, history, dan cache akan hilang secara menyeluruh. Cara ini sanggup anda lakukan ketika Google Play Store Memberikan Keterangan Error Berupa Angka Seperti 403, 492, 495, Dan 941.

Cara 5 : Install Ulang Google Play Store
Cara yang kelima ialah Install Ulang Google Play Store, Jika semua cara diatas tidak berhasil, sebaiknya hapus aplikasi Google Play Store android anda. kemudian install dengan Google Play Store yang baru. Tapi sebelumnya anda harus mempersiapkan Aplikasi dengan format Apk untuk sanggup menginstallnya kembali.

Cara 6 : Reboot Android / Smartphone anda
Cara yang keenam ialah Reboot Android / Smartphone anda, caranya ialah dengan mematikan smartphone Android, mencabut baterai, SIM Card, dan SD Card. Diamkan salama beberapa ketika dan aktifkan kembali Android anda. Dengan cara ini biar Google Play Store sanggup normal kembali dan sanggup Download Aplikasi dengan gampang dan cepat.

Cara 7 : Ubah APN 
Cara yang ketujuh ialah Ubah APN, Dengan cara ini kita akan mengganti APN alternatif sesuai kartu SIM atau layanan untuk internet yang di pakai, salah satu tujuan nya ialah mempercepat koneksi internet. 

Cara 8 :  Batalkan Proses Download / Update
Cara yang kedelapan ialah Batalkan Proses Download / Update, Cara untuk membatalkan Proses Download atau Update Aplikasi di Playstore : Buka Play Store > My Apps > Aplikasi Terpasang > Batalkan Proses Download / Update.  

Cara 9 : Uninstall Update Play Store
Cara yang kesembilan ialah Uninstall Update Play Store, Cara untuk men uninstall update play store : Setting > Aplikasi > Semua > Cari Google Play Store > Uninstall Update, Setelah itu Google Play Store anda akan kembali ke versi ketika anda pertama menggunakan nya.

Cara 10 : Aktifkan Download Manager
Cara yang kesepuluh ialah Aktifkan Download Manager, Cara untuk mengaktifkan download manager : Setting > Aplikasi > Semua > Download Manager > Enable.


Itulah kesepuluh Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Download yang di rangkum dari banyak sekali sumber terpercaya, Demikian pembahasan wacana Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Download. Jika ada yang ingin di tanyakan atau ada sesuatu yang ingin di sampaikan silahkan tulis di kolom komentar.



 

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Terbaru Mengatasi Play Store Yang Tidak Dapat Download"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel